TSM Terjun ke Scene Dota 2 Akuisisi Roster Team Undying

TSM Terjun ke Scene Dota 2 Akuisisi Tim Undying

TSM akhirnya menjawab panggilan dan permintaan para fansnya untuk terjun ke kancah Dota2 . Organisasi esports terkemuka di Amerika Serikat itu resmi mengakuisisi roster Team Undying. Ini menjadi tonggak bersejarah bagi Team Undying yang hampir sepanjang kiprahnya di tahun 2021 berlaga tanpa sponsor. Sementara bagi TSM, roster Team Undying menjadi pilihan ideal untuk bersaing di scene esports Dota 2. Team Undying finish di tempat ke-13-16 di TI10 dan berhasil menjadi runner-up   DPC NA 2021-22 Tour 1.

Bergabungnya Team Undying ke organisasi besar seperti TSM adalah tonggak sejarah. Seperti yang disebutkan MoonMeander dalam video, ia mengharapkan kemitraan ini untuk mengantarkan era baru bagi Dota NA.

 “Saya merasa menandatangani kontrak dengan TSM adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar David “MoonMeander” Tan Boon Yang, kapten Tim Undying.

Roster Dota 2 TSM :

Enzo “Timado” Gianoli

Jonathan Bryle "Bryle" Santos De Guia

Jonáš "SabeRLight-" Volek

Kim "DuBu" Doo-young

David "MoonMeander" Tan Boon Yang

BACA JUGA: Terulang! CEO TSM Reginald Dinh Dilaporkan, Riot Turun Tangan

Team Undying dibentuk pada awal DPC 2021 berlaga tanpa sponsor. Mereka berjuang dari kualifikasi tertutup hingga berhasil lolos ke The International 10 (TI10). Sebelum bootcamp TI10, anggota tim menempuh berbagai cara untuk berangkat, bahkan sampai melakukan penggalangan dana. Mereka sempat mendapat sponsor dari Eaze, sebuah perusahaan pengiriman ganja di Amerika, namun beberapa hari sebelum TI10, tim Undying memilih berangkat dengan bendera sendiri karena  tidak menemukan organisasi yang cocok.

TSM adalah organisasi esports terkemuka di Amerika Serikat. Didirikan pada September 2009 oleh Andy "Reginald" Dinh bersama Dan Dinh, TSM mengawali sukses di scene League of Legends. Tim SoloMid sangat terkenal dan telah meraih gelar juara NA League Championship Series. TSM juga memiliki sejumlah pembuat konten di beberapa divisi, termasuk Grandmaster Catur, dan Hikaru Nakamura. Setelah League of Legends, Valorant, dan Fortnite, TSM akan mencoba peruntungan mereka di Dota 2. 

TSM dota2 9bf4b

Scene Dota 2 NA (Amerika Utara) memang tengah menghadapi tantangan seiring berkurangnya sponsor selama beberapa tahun terakhir.  Team Undying dan Quincy Crew, dua tim yang secara konsisten berada di jajaran atas Dota 2 NA sejak awal DPC 2021-22, aktif mencari organisasi. Team Undying telah bergabung bersama TSM, sementara Quincy Crew yang memenangkan DPC Tour 1  masih mencari. 

Tim Dota 2 TSM akan beraksi di Final Regional NA mulai 18 Februari 2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Alliance Ungkap Alasan w33 Enggan Bergabung, Mikoto Jadi Opsi

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!