[Guide] Legion Commander Dota 2: Skills, Talent dan Item Build

by Oscar Atvi
Legion Commander Dota 2

Berbaris melintasi batlefield, sang hero maju menantang musuh dalam duel tunggal. Setiap kali memenangkan pertarungan, kekuatan serangannya pun bertambah. Ia tak akan berhenti hingga menjadi satu-satunya pemimpin, Tresin The Legion Commander! Itulah sedikit pembukaan guide hero Dota 2 kali ini. Yup, seiring banyaknya aspirasi yang masuk ke meja redaksi, tim penulis Ligagame pun semakin rajin menyajikan guide Dota2 . Nah, kali ini kita akan membahas salah satu hero carry  yakni Tresdin alias Legion Commander. Hero Melee satu ini biasanya berada di posisi offlaner. Jika berhasil menguasai skill dan ability dengan baik, hero ini bisa diandalkan untuk menculik lawan secara satu pe satu.

Usahakan leveling dengan aman dan sukses dan saat sang Legion  Commander sudah mencapai level 6, dijamin musuh akan sangat susah untuk kabur jika sudah Duel. Lawan hanya punya opsi mencari bantuan atau Tresdin akan mendapatkan damage. Well, mulai semakin seru,ya?! Nah,  sebelum kita bahas soal gameplay hero ini, yuk kita lihat skill dari Tresin The Legion Commander!

Legion Commander dota 2 b14fc

Skill Legion Commander

Skill pertama Legion Commander : Overwhelming Odds
Skill ini berupa seperti hujan panah. Semakin banyak target yang dikenai maka akan semakin banyak juga damage yang dihasilkan yaitu base damage per creep 14 - 20 (Maxs Skill) dan base damage per hero 30 - 120 (Max Skill). Saat menggunakan skill ini akan menambahkan movement speed sebesar 3% ke creep dan 9% ke hero.

Skill kedua Legion Commander : Press the Attack
Skill ini bertujuan untuk meningkatkan attack speed dan juga bonus regen HP teman kita sendiri bahkan skill ini bisa di targeting ke teman sendiri dengan bonus health regen sebesar 30 - 60 (Maxs Skill) dan bonus attack speed sebesar 65 - 140 (Maxs Skill). Jika menggunakan Aghanim’s Shards maka target yang diberikan skill ini akan mendapatkan Spell Immunity selama 1.75 second dan reduce cooldown selama 2 detik.

Skill ketiga Legion Commander : Moment of Courage
Dengan skill ini Legion Commander bisa mendapatkan lifesteal sebesar 55 - 85 % (Maxs Skill) dengan chance sebesar 33% dengan tambahan dari talent tree-nya.

Skill Ultimate Legion Commander : Duel
Duel ini bertujuan agar Legion Commander dan musuhnya saling menyerang satu sama lain nya, disini kedua nya tidak bisa menggunakan item apapun tetapi teman masing masing dari yang di duel dapat menggunakan item ke orang yang sedang duel.
Jika Legion Commander menang Duel maka ia akan mendapatkan 10 - 30 bonus damage (Maxs Skill). Ditambah talent tree akan mendapatkan +30 bonus damage yaitu 40 - 60 bonus damage (Maxs Skill). Jika menggunakan Aghanim’s Scepter akan mengurangi damage yang diterima  sebesar 50% serta mengurangi cooldown dari skill Duel selama 20 detik. 

Skill-LC_3410c.jpg

Talent Legion Commander

Kalau dari kami merekomendasikan untuk mengambil talent +7 Strength, +20 Attack Speed, +8% Moment of Courage Chance, +30 Duel Bonus Damage. Untuk first item yang di sarankan adalah Tango, Quelling Blade, Blight Stone.

BACA JUGA: InYourdreaM Dukung 2 Indorpide Whitemon dan Xepher di TI 10

Item Build Legion Commander

Pada early games, kalian membutuhkan Phase Boots, Blink Dagger dan Blade Mail. Kenapa kalian membutuhkan Blink Dagger? Tujuannya tentu untuk menculik lawan agar mendapatkan damage dari hasil Duel. Jika bertemu banyak lawan yang merupakah hero disabler, maka wajib banget untuk membuat Black King Bar. Setelah membuat BKB, lalu membuat item damager seperti Desolator, MKB, Daedalus dan masih banyak lain nya. Setelah membuat item damager dan merasa damagenya cukup, kalian wajib membuat Aghanim’s Scepter agar Duel bertahan lebih lama dan memastikan mendapatkan damage.

EQ-LC_55b35.jpg

Gameplay Legion Commander

Legion tidak perlu takut jika masuk ke dalam lanning karena ia memiliki skill untuk lifesteal sehingga jika darah nya berkurang cukup creeping sehingga hp bisa bertambah. Usahakan jangan sampai mati dengan  jaga jarak saat laning menghadapi hero range enemy, supaya tetap mendapatkan exp. Legion Commander bertugas untuk menculik carry dari team lawan agar pada saat war memastikan timnya menang dengan mudah .Bermain hero ini tidak begitu susah, yang penting kalian bisa menguasai 2 skill berlatih timing dan membaca situasi.

Semoga dengan informasi di atas dapat menambah wawasan kalian ya guys!!! Tapi kalian juga bisa mencari cari build kalian sendiri dan juga build itu harus di sesuaikan dengan lawan ya guys, jadi build di atas hanya sebagai acuan saja.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sebastian Ceb Ulas Laga OG vs Nigma yang Selalu Spesial!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!