Team Liquid Raih Juara ESL One Germany 2020, Gelar Pertama Sejak 2018

Piala pertama yang diraih oleh jajaran roster barunya.
team liquid juara esl one germany 2020

Team Liquid akhirnya berhasil mendapatkan piala Dota 2 major pertama di tahun 2020 ini dengan membantai Natus Vincere 3-1 di Grand Final ESL One Germany.

Team Liquid sendiri memang dikenal sebagai raja lower bracket, terlihat terperangkap di bawah papan peringkat sejak tahun 2018. Namun, sejak Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi pindah ke Nigma, Liquid terpaksa membentuk jajaran roster baru pada Oktober 2019 lalu. Turnamen ini adalah kemenangan pertama yang diraih Liquid dengan deretan roster tersebut. 

team liquid juara esl one germany
Sumber Gambar: Team Liquid

Perjuangannya Team Liquid yang dipimpin oleh Aydin ‘inSaNiA,’ pada turnamen kali ini pun tidaklah mudah. Mereka sempat jatuh ke lower bracket dan bertemu dengan Nigma dan Vikin.gg. Tidak lupa juga, mereka berhasil memutuskan kemenangan beruntun Team Secret dengan skor 2-0, dan mengalahkan tim Mudgolems sebelum melaju ke babak final. 

BACA JUGA:

Sempat Redup, Jumlah Pemain Dota 2 Melonjak Sejak Diretide Dirilis

Dalam grand final, Liquid berhadapan dengan Navi dalam total empat game. 

Game 1 dan 2 bisa dibilang didominasi oleh Team Liquid di mana tim mereka berhasil memenangkan game dalam kurun waktu 30 menit saja. 

Setelah dua kemenangan berturut, Navi mulai menunjukkan taringnya. V-Tune dengan lifestealer menjadi pahlawan dan memegang kill terbanyak sebesar 14 kills. Namun apa daya Team Liquid memperlihatkan dominasinya kembali pada Game 4. Bahkan Michael “MiCKe” Vu berhasil mendapatkan 11 Kill 11 Assist dan hanya 1 kali mati di game tersebut. 

mvp insania esl one germany

Bersama dengan hadiah sebesar $150.000, sang kapten inSaNia juga mendapatkan gelar MVP ESL One Germany 2020, berhasil membawa pulang mobil Mercedes-Benz sebagai piala untuk prestasinya yang luar biasa. 

Kemenangan ini tentunya membuka jalan baru untuk para mantan pemain Team Alliance ini. Sebelumnya, kesuksesan Team Liquid memang selalu dibayangi dari jaman Liquid dipimpin oleh Kuroky, yang sudah berhasil mendapatkan juara The International 2017.

Untuk selanjutnya, Team Liquid akan bertanding dalam EPIC League, turnamen pengganti OMEGA League Season 2. Event ini akan digelar pada 3 November dengan prize pool sebesar $500.000. 

Liquid, Nigma, Secret, dan lainnya akan berlawan satu sama lain di bahwa satu divisi yang sama. Mampukah Liquid mempertahankan performanya?


 Untuk berita esports dan Dota 2 terbaru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports terus ya!

BACA SELANJUTNYA:

AMONG US MENGALAMI KEKALAHAN BRUTAL PERTAMA DI DOTA SUMMIT 13 SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!