Podcast JMR Luna: OG Bikin Skuad Kedua Berisi Ana dan Topson?

by Zili

Tim peraih 6 trofi Major dan gelar juara The International 2 kali berturut-turut ini memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Walaupun seluruh skuad lama OG sudah memutuskan untuk pensiun, publik Dota 2 dunia masih saja menunggu comeback yang dilakukan oleh roster Dota 2 tersukses tersebut.

Setelah aksi Sebastian “Ceb” Deb di Stockholm Major, para pencinta Dota 2 makin memberikan dorongan kepada pemain lainnya untuk kembali berkompetitif bersama. Dalam salah satu konten milik YouTube official OG, JMR Luna, CEO dari OG mengundang Topias Miikka "Topson" Taavitsainen dan membahas tentang chance kelima punggawa berkompetisi di bawah bendera OG lagi.

Topias Miikka "Topson" Taavitsainen dan Anathan "ana" Pham memang sudah cukup lama memutuskan untuk pensiun. Tepatnya setelah The International 10, mereka semua memutuskan untuk menyudahi perjalanan superb mereka. Setelah memenangkan kurang lebih 5 Major, 2 The Internantional dan banyak sekali kejuaraan lainnya, mereka akhirnya gantung keyboard juga.

BACA JUGA: 3 Tim Indonesia Tersukses di Dota 2, Hanya Satu yang Masih Bertahan!

Setelah beberapa bulan memilih pensiun dan menjadi livestreamer tetap di Twitch, Topias Miikka "Topson" Taavitsainen akhirnya menjadi bintang tamu di podcast mingguan milik OG yaitu Monkey Business Show. Dalam podcast tersebut, Topias Miikka "Topson" Taavitsainen membahas beberapa point-point penting tentang karirnya di scene Dota 2 pada dewasa kini.

“He was asking me about streaming actually. He was interested in… maybe he’s gonna stream. I don’t know if I should talk about it if he wants me to talk about it but he was just asking me about it like - do some streaming and stuff,”

“Dia sebenarnya bertanya kepada saya tentang streaming. Dia tertarik pada ... mungkin dia akan streaming. Saya tidak tahu apakah saya harus membicarakannya jika dia ingin saya membicarakannya tetapi dia hanya bertanya kepada saya tentang hal itu seperti - melakukan streaming dan semacamnya, ”

Salah satu point penting di podcast tersebut adalah Anathan "ana" Pham sangat tertarik untuk melakukan livestreaming sama seperti apa yang Topias Miikka "Topson" Taavitsainen lakukan. Topias Miikka "Topson" Taavitsainen sendiri diketahui telah menjadi streamer tetap di salah satu platform streaming terbesar di dunia yaitu Twitch.

BACA JUGA: Sang Juara TI Dua Kali, Jerax Angkat Kaki Dari Evil Geniuses!

JMR Luna selanjutnya memberikan pengumuman yang sangat mengejutkan. Ia tidak menampik kemungkinan di masa depan OG akan memiliki dua squad Dota dibawah yang sama. Walaupun demikian, JMR Luna masih tidak tahu kapan hal itu akan terealisasikan.

OG-2_80dce.jpg

“I am already waiting for the goal of saying - okay we are gonna have to have two OGs. This was coming. I wasn’t sure when this was gonna come but I feel that for next year, you know, maybe we have two OGs at this point. And the only thing that will happen is that at the end of the year only one can go to TI but I mean that is in a way a rich-people problem. If I have two teams that are ready to go to TI, sure I think we can do that. We can figure out a solution.”

““Saya sudah menunggu tujuan untuk mengatakan - oke kita harus memiliki dua OG. Ini akan datang. Saya tidak yakin kapan ini akan datang, tetapi saya merasa bahwa untuk tahun depan, Anda tahu, mungkin kami memiliki dua OG saat ini. Dan satu-satunya hal yang akan terjadi adalah pada akhir tahun hanya satu yang bisa masuk TI tapi maksud saya itu adalah masalah orang kaya. Jika saya memiliki dua tim yang siap untuk masuk ke TI, saya yakin kami bisa melakukannya. Kita bisa mencari solusi.”

Menurut JMR Luna, untuk mengajak kembali squad lama OG bukanlah hal yang mudah. Topias Miikka "Topson" Taavitsainen, Anathan "ana" Pham, Sébastien "Ceb" Debs, and Jesse "JerAx" Vainikka memang sangat memungkinkan untuk dirayu. Sedangkan Johan "N0tail" Sundstein adalah orang yang paling sulit untuk diajak kembali berkompetitif. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Drama NinjaBoogie vs Tim SMG, Bukti Manajemen Bobrok?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!