MG.Trust Raih Gelar Juara Dota Summit 13 SEA, Kalahkan Among Us 3-0

MG.Trust rebut gelar juara tanpa memberikan Among Us kesempatan untuk menang sekalipun.
mg trust juara dota summit 13

Dota Summit 13 SEA telah berakhir dengan kemenangan yang diperoleh oleh MG.Trust atas kesuksesannya melawan Among Us. Among Us sendiri diketahui sebagai tim yang berisikan pemain-pemain papan atas seperti InYourDream, Xepher, Abed, Kuku, March. 

Meski perjalanannya bisa diilang cukup baik, dalam best of five series grand final, Among Us tidak bisa berbuat banyak hingga dikalahkan telak dengan skor 3-0 tanpa balas.

Among Us vs MG.Trust

Game 1

Dalam game pertama, pertandingan berlangsung sangat sengit. Bahkan hingga menit 30, perbedaan networth antar team tidak terlalu jauh.

Among Us berusaha mengimbangi situasi dengan memprioritaskan farming dari Morphling yang dimainkan oleh InYourDream yang menjadi ‘Farming Machine’. Walaupun sempat terpickoff sekali pada menit awal, tidak membuat InYourDream melemah.

Tetapi setelah back and forth, MG.Trust menemukan kelemahan dalam team fight yang menukarkan beberapa hero dari Among Us, sementara MG.Trust sendiri hanya kehilangan 1 hero. Walaupun MG.Trust sangat sulit untuk merobohkan pertahanan High Ground dari Among Us, mereka akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dan mengakhiri game pertama di menit 51:42.

among trust 1

Game 2

Lanjut kedalam game kedua, permainan dari MG.Trust tidak melemah sama sekali dan mendominasi Among Us semenjak menit-menit awal.

Dalam 10 menit pertama, IYD dan kawan-kawan berhasil menahan perbedaan networth. Tetapi setelah adanya team fight di menit 13 dan Among Us kehilangan beberapa hero, momentum langsung berubah drastis.

Game langsung dikuasai oleh MG.Trust kembali. Permainan Void Spirit yang dimainkan oleh Q sangat apik, berani melakukan inisiasi di teamfight dengan hero yang sangat mudah untuk keluar masuk teamfight, membuat Among Us tidak siap untuk inisiasi tersebut.

InYourDream yang menggunakan Phantom Assassin melihat mereka tidak memiliki damage yang cukup optimal, akhirnya memutuskan untuk membeli item Divine Rapier. Namun sayangnya item tersebut tidak bertahan lama di tangan dan berhasil di rebut oleh jaCkky yang menggunakan Life Stealer. Pertandingan kedua berakhir begitu saja di menit 41:21 dengan kemenangan yang direbut oleh MG.Trust.

among trust 2

Game 3

Game ketiga atau game penentuan antara Among Us dan MG.Trust. Pengambilan hero Medusa dari Among Us menunjukan mereka ingin mengincar late game dan membiarkan Medusa melakukan Farming.

Tetapi hal tersebut tidak akan dibiarkan oleh MG.Trust, dengan pemilihan dua support yang agresif yaitu Elder Titan dan Skywrath Mage membuahkan hasil. Belum lagi ditambah dengan carry, Faceless Void yang memiliki chemistry bagus dengan dua support mereka.

Semenjak menit awal, game langsung didominasi oleh MG.Trust dengan rotasi dua support yang amat sangat mengganggu. Bahkan Skywrath Mage yang mendapatkan cukup banyak kill, berhasil membuat item Rod Of Atos di menit 14.

Game semakin sulit untuk Among Us dikarenakan fase permainan yang cepat dari MG.Trust. Selalu kalah saat setiap team fight memaksa Among Us untuk mengakui kekalahannya di menit 30:54. Bahkan perbedaan point kill antara Among Us dan MG.Trust sangat signifikan yaitu 14 banding 50

among trust 3

Dengan kekalahan 3-0, Dota Summit 13 SEA ditutup dengan gelar juara yang diarih oleh MG.Trust. Sedangkan Among Us di posisi kedua dan Boom Esports di posisi ketiga. 

Untuk berita esports baru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports ya!


BACA JUGA:

Kalah di Dota Summit 13, inYourDream Bantai Tim Thailand Dengan Skuad Baru di IESF World Championship

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!