Drama NinjaBoogie vs Tim SMG, Bukti Manajemen Bobrok?

by Zili
Drama NinjaBoogie vs Tim SMG

Musim DPC Tour 2 sudah berakhir, tim-tim banyak sekali yang melakukan pergantian pemain. Kejadian itupun terjadi di kubu tim regional asal Asia Tenggara yaitu Team SMG, salah satu tim yang sarat akan drama. Pada awal DPC Tour 1, mereka dengan sengaja membuat Cheng "vtFαded" Jia Hao terbanned sementara dari seluruh turnamen official dari Valve sampai The International 10.

Seperti tidak kapok, Team SMG kembali melakukan kesalahan fatal lagi. Mereka dengan sangat mengejutkan mengeluarkan Michael “ninjaboogie” Ross Jr secara sepihak karena ia meminta izin untuk menemani ibunya yang mengidap kanker stadium 4.

Team SMG memang sudah merencanakan untuk kembali menjalani bootcamp pada tanggal 20 Mei 2022 untuk persiapan tur DPC musim depan. Team SMG sendiri memiliki goals untuk mengikuti event official Major selanjutnya yaitu Arlington Major di bulan Agustus nanti. Tapi kabar tidak menggenakan datang dari keluarga Michael “ninjaboogie” Ross Jr. Ibunya terkena stroke mendadak pada tanggal 12 Mei dan harus dilarikan ke rumah sakit. Otomatis Michael “ninjaboogie” Ross Jr harus menunggu ibunya yang sakit.

SMG-2_f2867.jpg

Dengan alasan demikian, Michael “ninjaboogie” Ross Jr menelfon manajemen SMG dan meminta perpanjangan waktu satu minggu demi menunggu ibunya dirumah sakit. Michael “ninjaboogie” Ross Jr sendiri sudah sadar betul kondisi ibunya dan dokter pun sudah memberikan ultimatum bahwa nyawa ibunya sudah tidak lama lagi. Komplikasi yang diderita ibunya sudah sangat parah dan tidak bisa diselamatkan, oleh karena itu ia meminta waktu untuk menghabiskan waktu waktu terakhir bersama ibunya di rumah sakit.

Tetapi pada tanggal 14 Mei, rekan satu tim sekaligus kapten dari Team SMG yaitu Yeik “MidOne” Nai Zheng menelfon Michael “ninjaboogie” Ross Jr untuk mempertanyakan keputusan akhir darinya. Michael “ninjaboogie” Ross Jr sendiri langsung memberikan penjelasan bahwa ia tidak bisa menuju ke bootcamp sekarang karena ia akan merasa menjadi anak yang gagal ketika harus meninggalkan ibunya di sisa sisa hidupnya. Akhirnya ibunya meninggal pada hari Senin 15 Mei 2022.

“I can’t leave her at a critical time like this,” ninjaboogie said. “I would see myself as a failure as a son. I just need to settle a few more things before her hopeful discharge and I will be good to join you all in the bootcamp. I hope my decision is to your liking.”

"Aku tidak bisa meninggalkannya di saat kritis seperti ini," kata ninjaboogie. “Saya akan melihat diri saya sebagai seorang anak yang gagal. Saya hanya perlu menyelesaikan beberapa hal lagi sebelum dia keluar (dari rumah sakit) dengan harapan dan saya akan baik-baik saja untuk bergabung dengan Anda semua di bootcamp. Saya harap keputusan saya sesuai dengan keinginan Anda.”

Setelah memberikan penjelasan tersebut, tanpa sepengetahuan Michael “ninjaboogie” Ross Jr, Team SMG mengadakan rapat bersama jajaran manajemen tim membahas tentang hal ini. Output dari rapat ini yaitu memutuskan bahwa mereka tidak akan memakai jasa Michael “ninjaboogie” Ross Jr lagi untuk tur DPC musim depan. Hal ini di nilai sangat mengecewakan dan sangat tidak manusiawi.

Selanjutnya Team SMG memposting ucapan selamat tinggal kepada Michael “ninjaboogie” Ross Jr via Twitter officialnya tanpa memberi tahu alasan kenapa mereka mengeluarkan Michael “ninjaboogie” Ross Jr dari jajaran Team SMG.

Di laman terpisah yaitu Twitter pribadi dari Michael “ninjaboogie” Ross Jr, ia dengan sangat kecewa menjelaskan apa yang terjadi lengkap dengan screenshot chat yang ia kirim ke Yeik “MidOne” Nai Zheng. Ia sangat kecewa karena ia seakan sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah berita duka dari keluarganya, ia juga harus dikeluarkan dari Team SMG secara sepihak.

Kejadian macam ini memang sangat tidak manusiawi ya LigaGamers. Semoga Michael “ninjaboogie” Ross Jr dapat menemukan tim yang lebih baik kedepannya. Stay grind, stay green!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!