DPC WEU 2021/2022 Tour 3 : Entity Kalahkan Team Secret, Pure Bungkam Para Haters

by Zili
DPC WEU 2021/2022 Tour 3 : Entity Kalahkan Team Secret

Pertandingan DPC Western Europe Tour ketiga sedang berjalan. Western Europe menjadi salah satu region dengan kekuatan terimbang yang ada di dunia. Bayangkan jika 8 tim divisi 1 semuanya sama sama kuat, hal tersebut yang terjadi di Tour kali ini. Match demi match mengejutkan kian tersaji di tour kali ini. Kekalahan yang diterima oleh tim-tim top kontender kian terjadi seperti OG yang kalah oleh Tundra Esports dan Team Secret yang kali ini ditumbangkan oleh tim Entity.

Pertandingan kali ini memang tidak terlalu menarik jika dibandingkan dengan pertandingan lainnya, tetapi point yang didapat dari pertandingan ini sangat mempengaruhi kedua tim untuk dapat men-secure tiket ke Arlington Major bulan Agustus nanti di Texas, Amerika Serikat. Kedua belah kubu memang sama-sama baru kalah dari tim OG dan juga Tundra Esports. Bisa dibilang kedua tim belum menemukan momentumnya kembali setelah kalah dari tim top kontender seperti Tundra Esports dan OG.

Game 1 – Team Secret Win

Di game pertama memang sudah tercium bau-bau kemenangan oleh Team Secret karena di fase pick and ban sudah sangat terlihat bahwa pick dari Team Secret memang lebih kuat dibandingkan draft yang disusun oleh tim Entity. Penggunaan Chaos Knight, Kunkka dan Beastmaster membuat Team Secret memiliki disable yang cukup untuk mem-burst down hero dari Entity.

Permainan yang solid dan call yang sangat ciamik dari veteran sekaligus kapten karismatik Clement “Puppey” Ivanov memang sangat terlihat di game kali ini. Team Secret seakan bermain lebih luwes daripada biasanya dan terlihat sangat jelas permainan dari Baqyt "Zayac" Emiljanov sangat berimpact bagi Team Secret. Dengan kekuatan yang full power tersebut, Team Secret dengan cukup mudah mengambil alih permainan dan memenangkan match pertama. 1-0 untuk Team Secret.

BACA JUGA: RodjEr Catatkan Rekor Bermain Match Terbanyak Dalam Seminggu

Game 2 – Entity Win

Game kedua pun dimulai. Entity terlihat sudah mulai memperbaiki kesalahan mereka di game pertama termasuk memperbaiki draft yang mereka mainkan. Susunan pemain dari Entity antara lain Enigma, Winter Wyvren dan Clockwerk. Triple disable yang sangat strong tersebut membuat Team Secret harus memutar otak dan menemukan cara untuk menembus banyaknya disable yang dimiliki oleh Entity. Akhirnya Team Secret menggunakan Puck, Dazzle serta Snapfire untuk menjadi “combo-breaker” bagi Entity.

Jalannya pertandingan sangat seru. Team Secret sekali lagi menunjukan bahwa level mereka memang masih tinggi dan tidak pantas untuk dipercundangi. Pick off demi pick off dilakukan kedua belah tim. Networth naik turun, dan persenan kemenangan yang selalu berpindah setiap 5 menit sekali memang membuat pertandingan ke dua ini sangat seru. Team Secret berkali kali berhasil merangsak naik ke highground milik Entity, tapi begitu juga demikian. Tapi akhirnya Team Secret melakukan kesalahan di menit 54 dan akhirnya momentum tersebut dapat dimannfaatkan oleh Entity dan akhirnya Entity mengambil match kedua. 1-1 untuk Entity.

Game 3 – Entity Win

Game tiga lagi lagi sama persis dengan game kedua. Kedua tim sama sama memiliki draft yang sangat kuat dan membuat pick off demi pick off terjadi untuk keduanya. Kali ini Ivan "Pure" Moskalenko yang keluar sebagai MVP pada match kali ini. Skill nya menggunakan Leshrac salah satu kunci utama Entity dapat memenangkan map kali ini. Walaupun demikian, Team Secret masih sangat memberikan perlawanan. Akhirnya Entity dapat merebut momentum dari Team Secet dan memenangkan map ketiga. 2-1 untuk Entity.

Dengan demikian Team Secret harus berlapang dada untuk turun ke posisi dua terakhir yaitu posisi 7 dengan skor 1-3 dibawah Goonsquad dan juga Gaimin Gladiator, sedangkan Entity mengkokohkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan skor 3-1. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

DPC EEU 2021/22 Tour 3: Na`Vi Kalahkan Virtus Pro, The King of Eastern Europe is Back?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!