DPC EEU 2021/22 Tour 3: Na`Vi Kalahkan Virtus Pro, The King of Eastern Europe is Back?

by Zili
DPC EEU 2021/22 Tur 3 Na`Vi vs VirtusPro

Gelaran DPC Eastern Europe sudah sampai di minggu ke-tiga. Sekitar tiga minggu lagi, kita akan mengetahui nama-nama tim serta pemain yang akan terbang ke  Texas untuk mengikuti Major selanjutnya yaitu Arlington Major.

Pertarungan tanpa henti juga terjadi di regional Eastern Europe. Match demi match yang menarik kian ditunjukkan oleh para tim-tim top Eastern Europe. Big match tersaji malam kemarin (Jumat, 24 Juni) antara Outsiders (Virtus Pro) melawan mantan raja Eropa Timur yaitu Natus Vincere atau Na`Vi. Match ini memang dijadwalkan akan terjadi, dan banyak sekali bumbu-bumbu drama yang mewarnai match-up kali ini.

Navi-2_61bd9.jpg

Seperti yang sudah kita tahu, Natus Vincere adalah salah satu organisasi e-sports raksasa yang bermarkas di Kyiv, Ukraina. Sedangkan Outsiders (Virtus Pro) adalah salah satu tim e-sports asal Rusia yang didukung langsung oleh pemerintahan Rusia. Dengan intrik politik yang sedang menghangat beberapa bulan belakangan membuat match ini sangat “salty”. Outsiders (Virtus Pro) sendiri baru saja memulangkan legenda hidup mereka yaitu Roman "RAMZES666" Kushnarev, sedangkan Natus Vincere baru saja menambahkan Vladyslav “Laise” Lais dan Georgii “sweedenstrong” Zainalabidov ke dalam jajaran squad utamanya.

Saat ini kedua tim memang sama-sama kuat. Keduanya mengantongi point yang seimbang dan tidak terlalu memiliki gap yang signifikan. Walaupun demikian, Natus Vincere adalah tim yang lebih memiliki point lebih dan posisi mereka memang diatas Outsiders (Virtus Pro). Pertandingan kali ini sangat penting karena sangat mempengaruhi posisi akhir klasemen dikarenakan gap point antar tim di regional ini sangatlah kecil. Satu kekalahan dapat berdampak besar bagi beberapa tim. Oleh karena itu kedua tim sangat mengeluarkan potensi terbaiknya saat melawan satu sama lain.

BACA JUGA: 3 Tim Indonesia Tersukses di Dota 2, Hanya Satu yang Masih Bertahan!

Game 1 – Natus Vincere Win

Hasil mengejutkan datang di game pertama. Natus Vincere melancarkan strategi snowball dengan memilih hero-hero dengan kekuatan early game yang kuat. Susunan draft yang lebih baik membuat Natus Vincere dengan sangat mudah “mendekte” Outsiders (Virtus Pro) untuk bermain cepat. Momentum ini tentu saja langsung dimanfaatkan Natus Vincere untuk mulai merangsak naik ke high ground milik Outsiders (Virtus Pro).

Akhirnya Natus Vincere dapat memenangkan match ini dengan sangat mudah dengan total durasi hanya 25 menit saja. Hal ini tentu saja mengejutkan para pencinta Dota 2 terutama para pencinta Dota 2 Eastern Europe. 1-0 skor untuk Natus Vincere.

Game 2 – Natus Vincere Win

Di game 2, salah kejadian yang disayangkan adalah Outsiders (Virtus Pro) yang memutuskan unntuk memainkan Keeper of The Light padahal Natus Vincere sudah memilih banyak sekali counter untuk dirinya. Outsiders (Virtus Pro) juga memilih Templar Assassin sebagai safelane, yang menunjukkan keinginan untuk melakukan strategi agresif lebih awal. Namun, Natus Vincere melakukan manuver yang sangat apik untuk menghalau agresifitas dari Outsiders (Virtus Pro).

Salah satu momentum yang membuat Natus Vincere unggul adalah ketika  Alexey "Solo" Berezin yang mencuri Aegis milik Outsiders (Virtus Pro). Semua pemain core Natus Vincere pun memiliki kesempatan farming yang cukup baik dan akhirnya pada 29 menit, mereka merangsak naik ke highground dan menuntaskan game dengan cukup mudah seperti game pertama. 2-0 untuk The King of Eastern Europe.

Dengan demikian Natus Vincere berhak duduk di pucuk klasemen sementara diatas BetBoom Team dan One Move dengan total point 3-1 sedangkan Outsiders (Virtus Pro) harus menerima turun ke posisi ke empat dibawah One Move. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Yatoro Sebut Pemain Carry Terbaik di DPC Eropa Timur

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!