Dota 2 Update Patch 7.31 Perubahan Item, Mekanik dan Hero baru!

by Agustinus Dapot
Dota 2 Update Patch 7.31 Perubahan Item, Mekanik dan Hero Baru

Dota 2 update patch 7.31 akhirnya live! Setelah cukup lama dinanti-nantikan, Update patch bertajuk "Primal Beast" menghadirkan beberapa perubahan dan tambahan termasuk hero baru.

Valve biasa merilis satu atau dua pembaruan besar setiap tahun. Update sebelumnya patch 7.30 hadir sebelum gelaran The International 10 (TI10). Banyak pemain dan fans memprediksi update patch berikutnya tiba setelah turnamen akbar itu. Valve pun merilis teaser dan bocoran apa saja yang akan hadir pada patch 7.31.

PERUBAHAN GENERAL

Mirip dengan patch sebelumnya,  pembaruan kali ini juga menerapkan perubahan general yang perlu diperhatikan. Pertama dengan pengurangan Cooldown berdampak pada berkurangnya stacks, yang mungkin juag akan berpengaruh signifikan pada permainan.

Perubahan signifikan lainnya yang harus diperhatikan adalah abilitu yang mengungkapkan unit tak terlihat dan durasinya. Ini termasuk Shackles, Dismember, Winter's Curse, Enchant Remnant, Rod of Atos, dan banyak lagi.

Meski sudah memiliki banyak statistik, Valve memutuskan untuk menambahkan tiga ability baru yakni: Piercing, Reinforced, dan Runty. Selain itu, patch baru ini mengubah beberapa mekanisme inti, seperti yang terkait dengan Fog of War, armor, dan banyak lagi.

UPDATE  ITEM
Selain semua yang telah kami sebutkan di atas, patch 7.31 juga mengubah banyak creep netral. Berbicara tentang item, ada tiga opsi baru untuk dipilih. Yang pertama adalah yang paling mahal dan dikenal sebagai Bros Revenant. Yang terakhir membutuhkan resep (yang berharga 800 gold), Mystic Staff, dan Witch Blade. Ini memberikan +45 INT, +8 Amor, +40 AS, dan +300 Kecepatan Proyektil. Selain itu, ini adalah item aktif yang memungkinkan lima serangan berikutnya memiliki serangan yang benar dan memberikan kerusakan tambahan. Selain itu, serangan Anda akan menerapkan racun yang memperlambat lawan Anda sebesar 25% selama 4 d, memberikan 1x kecerdasan Anda sebagai kerusakan. Ini adalah kemampuan pasif yang bekerja setiap 9 detik sekali.

Wraith Pact adalah item kedua yang dapat diuji, dan ini adalah peningkatan dari Vladimir offering. Selain item ini, kamu juga membutuhkan Point Booster dan Recipe. Setelah menyelesaikannya, kamu akan memiliki efek Vlad, serta +250 HP dan +250 mana. Menariknya, item tersebut juga memiliki efek aktif yang memungkinkan kamu menjatuhkan totem. Opsi ini akan mengurangi damage lawan sebesar 25% jika mereka berada dalam jangkauan 900. Totem ini bisa bergerak dan juga memberikan 25 damage per detik.

Item baru yang terakhir adalah Boots of Bearing dan membutuhkan Tranquil Boots, Drum of Endurance, dan sebuah resep. Selain regen MS, STR, INT, dan HP, item ini memiliki delapan charge dan mendapatkan charge baru setiap tiga menit. Saat digunakan, itu memberi Anda dan sekutu Anda +50 AS dan 15 MS selama 6 detik. Anda tidak dapat diperlambat oleh kemampuan lain apa pun selama dua detik pertama efeknya.

BACA JUGA: Steam Deck Resmi Meluncur, Valve Kirim Batch Pertama Order Reservasi

PERUBAHAN ITEM LAINNYA
Selain hal-hal yang telah kami sebutkan sejauh ini, ada banyak perubahan item lainnya. Itu sebabnya Anda harus membaca catatan tempel sebelum mulai bermain. Meskipun ada banyak perubahan signifikan yang harus Anda waspadai, kami akan menunjukkan tiga pengerjaan ulang item utama.

Yang pertama adalah Batu Darah. Mengikuti perubahan, item tersebut sekarang memberikan +550 HP, 550 Mana, 25% spell life steal untuk hero dan 5% untuk creep. Setelah Anda mengaktifkan item, Anda akan mendapatkan dua kali lifesteal mantra dan mengubah persentase kerusakan menjadi mana. Namun, ini akan dikenakan biaya 10% dari HP Anda untuk dilemparkan.

Item kedua yang sedikit berbeda dari sebelumnya adalah Orchid Malevolence. Pada patch 7.31 ini agak lebih murah karena membutuhkan Blitz Knuckles, Claymore, dan Void Stone. Alhasil, item tersebut memberikan +30 damage, +40 attack speed, dan +3 mana regen. Untungnya, efek Soul Burn sama, yang berarti Anda akan dapat membungkam lawan Anda.

BLOODTHORN
Karena Orchid Malevolence berbeda, seharusnya tidak mengejutkan bahwa Bloodthorn juga berbeda. Setelah patch baru, item tersebut memberikan +20 INT, +60 Attack Speed, +50 damage, +5 mana regen, dan +20% Magic Resistance. Selain itu, item tersebut mempertahankan efeknya yang men-silent target dan memberi serangan dan chance 100% dan tambahan critical sebesar 130%.

Selain efek tersebut, Bloodthorn juga memiliki kemampuan pasif Mage Slayer. Yang terakhir menempatkan debuff sehingga menerima 35% lebih sedikit spell damage mantra selama 6 detik. Dengan kata lain, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan item ini karena justru bisa menyelamatkan musuh.

ETHEREAL BLADE
Satu item yang juga perlu di-highlight pada update patch ini adalah Ethereal Blade yang telah dikerjakan ulang (rework). Sebelumnya, ini adalah item wajib dimiliki oleh hero seperti Morhpling dan carry berbasis AGI lainnya. Item ini memberikan banyak kelincahan dan efek yang disebut Ethereal Blast.

Meskipun item tersebut mempertahankan Ethereal Blast-nya, Valve memutuskan untuk mengubah build dan statistiknya. Pada patch 7.31, item ini memberikan +5 AGI, +25 INT, +5 STR, +12% Spell Amp, +24 Spell Lifesteal, dan +75 Mana Regen. Efek item ini relatif sama, tetapi memiliki cooldown 22 detik, bukan 20 detik. Selanjutnya, item tersebut memberikan +50 sebagai kerusakan magis, bukan +125.

Dota 2 Update Patch 7.31 juga menghadirkan  hero baru yakni Primal Beast. Dipastikan para pemain mulai mencoba hero berbasis STR ini untuk mengenali potensi dan menemukan posisi idealnya dalam permainan.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Perkenalan Primal Beast Hero Baru Dota 2 Patch 7.31

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!