Dota 2 Update Patch 7.30d, Dawnbreaker Masuk Captain Mode  

Dota 2 Update Patch 7.30d

Valve merilis update patch Dota 2 7.30d pada 27 September 2021, atau 11 hari jelang The International 10 (TI10). Sebagai bagian dari update patch ini, beberapa item netral telah dirombak dengan sejumlah hero mengalami penyeimbangan. 

Dawnbreaker, hero ke-121 Dota 2 akhirnya ditambahkan ke captain mode. Berikut adalah rangkuman perubahan yang hadir pada patch 7.30d Dota 2.

Jika update patch 7.30c membawa semua hero demi mendekati titik kesetaraan, patch terbaru telah melangkah lebih jauh mengubah beberapa komponen yang dinilai terlalu tinggi oleh para pemain. Salah satu perubahan yang terlihat pada patch ini adalah nerf pada kemampuan laning stage beberapa hero.

Bane, hero yang sangat penting untuk role support di meta saat ini, telah mengalami perubahan laning stage yang signifikan. Level satu Nightmare sekarang memberikan 5 poin damage, bukan 15, sementara pada level empat damage menjadi 35 , bukan 30. Cooldown level satu Brain Sap juga telah meningkat dari 14 menjadi 17. Fakta bahwa Bane sering dipilih dengan harapan memenangkan jalur untuk carry berarti perubahan ini bisa berdampak signifikan pada bagaimana profesional memilihnya di masa depan.

dota 2 update patch 730 d hero 17db1

Sama halnya dengan Bane, Dawnbreaker yang disebut-sebut sebagai hero support yang harus diwaspadai di TI10, kini lebih lemah di level-level sebelumnya, 

Dawnbreaker telah di-nerf sedikit karena dinilai terlalu kuat dan serbaguna. Demikian pula Tiny, hero yang sempat melejit popularitasnya di berbagai role kini telah di-nerf.  

BACA JUGA: Daftar 33 Pemain Debutan The International di T110 Rumania

Perubahan Dawnbreaker di patch 7.30d

dota 2 update 730 d rgwr 7c98f

Silencer, yang telah menjadi sangat populer di hampir semua role, menjadi lebih lemah setelah update patch 7.30d. Pengganda silence telah diturunkan dari 2x menjadi 1,7x di Arcane Curse. Jari-jari Last Word telah diturunkan dari 650 menjadi 500 di Aghanim's Scepter. Ada kemungkinan Silencer tetap dipilih dalam peran support, namun midlane akan lebih rentan dan menantang.

dota 2 update 730 d rwr 5b718

Di beberapa game, Tinker berpotensi menjadi momok, blink-blink dan membunuh hero dimana-mana. Sebagai hasil dari 7.30d, biaya mana Rearm telah naik sementara kerusakan Heat Seeking Missile juga turun, berpotensi menghalangi pemain Tinker untuk memilih pahlawan sesering dulu.

Dalam peran carry, Tiny diharapkan untuk mendefinisikan meta di TI10, tetapi dengan 7.30d ini mungkin tidak lagi terjadi. Kerusakan akibat lemparan telah berkurang, dan cooldown serta bonus kerusakan Tree Grab telah di-nerf.

Selain itu, Zeus, hero yang sangat situasional, juga mengalami transformasi ke Static Field. Mulai sekarang, Static Field damage tidak akan lagi mengurangi HP musuh tetapi akan memberikan damage seperti spell lainnya.

Perubahan pada Zeus di patch 7.30d

dota 2 update 730 d zeus r 85484

Selain hero yang disebutkan di atas, item netral seperti Tumbler's Toy dan Nether Shawl juga mengalami perubahan yang signifikan. Well. ligagamers tentu bisa melihat daftar perubahan item dan hero selengkapnya bisa dilihat di official blog Dota 2.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Valve: Nonton The International 10 di Venue, Ini Harga Tiket dan Syaratnya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!