Daftar Tim Divisi 2 di Setiap Regional yang Promosi ke Divisi 1 Musim Depan, Siapa Saja?

by Zili
Daftar Tim Divisi 2 di Setiap Regional yang

Tim Divisi 2 sering dianggap kurang baik dan dianggap sebagai tim amatir di DPC. Padahal secara teknis mereka berada di enam belas tim teratas di wilayahnya masing-masing. Nigma Galaxy, misalnya, adalah salah satu contoh konkrit bagaimana seprofesional apa mereka. Squad yang di musim lalu berlaga di Divisi 2 adalah 5 orang dengan skill paling mahsyur di Dota 2. Hal ini dibuktikan dengan semuanya yang pernah memenangkan minimal sekali Aegis of Immortality. Piala tersebut adalah trofi The International.

Berikut adalah beberapa tim kuat di Divisi 2 yang berhasil merangsak naik ke Divisi 1 untuk musim depan, siapakah mereka? Check it out!

1. Nigma Galaxy (Western Europe DPC)

DPC-2_0f62d.jpg

Nigma bisa dibilang tim yang paling ditunggu-tunggu untuk masuk kembali ke Divisi 1 musim depan. Bagaimanapun, mereka adalah mantan Juara Internasional 7 dan dengan perekrutan Syed Sumail “SumaiL” Hassan baru-baru ini. Susunan pemain mereka sekarang adalah kumpulan juara. Selain pemain papan atas, mungkin yang membuat Nigma Galaxy menjadi tim yang kontroversial adalah performa mereka.

Di samping Nigma Galaxy, ada Into The Breach, yang layak mendapat tepuk tangan meriah karena ini adalah debut pertama mereka di Divisi 1. Mereka telah gagal dua kali dalam dua tur, tetapi ketiga kalinya adalah pesona. Selain DPC, target ITB selanjutnya adalah lolos ke International 11 (TI11) melalui kualifikasi regional, yang pastinya akan dipenuhi oleh tim tim tangguh.

BACA JUGA: LigaGame Dota is Back! Siapa yang Kangen? Saksikan Arlington Major di Monitormu!

2. Invictus Gaming (China DPC)

DPC-3_46c5e.jpg

Invictus Gaming adalah tim lain dengan kasus serupa dengan Nigma, di mana mereka adalah tim top dunia dengan kinerja yang mengesankan tahun lalu. Namun, mereka jatuh sejatuh jatuhnya setelah TI10 dan bahkan berjuang untuk membuatnya kembali ke Divisi 1 selama Tour kedua. Meski sedih melihat sang mantan raja China merangsak turun ke Divisi 2, tetapi hal itu harus dilakukan dikarenakan performa yang kian memburuk Faktanya, IG harus sangat khawatir karena mereka tidak mengamankan tempat pertama, dan berada di urutan kedua setelah CDEC Gaming. CDEC melakukan debut tur ini sebagai tim kualifikasi terbuka, yang membuatnya semakin mengesankan bahwa mereka lolos ke Divisi 1 secepat ini.

3. Execration & Lilgun (SEA DPC)

DPC-4_2abdc.jpg

Execration dan Lilgun kembali ke Divisi 1 musim depan, kabar baik bagi sebagian besar penggemar. Mungkin kami terlalu kecewa dengan TNC Predator, nama besar di beberapa TI, gagal untuk tetap relevan dan menunjukan performa terbaiknya. Bagaimanapun, jangan mendiskreditkan unggulan teratas karena ini adalah kompetisi yang ketat di DPC SEA meskipun hanya Divisi 2. Beberapa kandidat tangguh bisa lolos, seperti Neon Esports atau  sang tim kebanggan Indopride yaitu Army Geniuses. Sementara itu, Polaris dan Nigma SEA turun ke Divisi 2 kali ini.

4. HellRaisers And Nemiga Gaming (EEU DPC)

DPC-5_9eb5a.jpg

HellRaisers memiliki serangkaian pertandingan tur terakhir yang tidak menguntungkan bagi mereka. DPC Eastern Europe Tour 3 hanyalah format Playoff, membuat pertandingan terasa tidak adil untuk kalah. Namun demikian, HR kembali ke braket mereka yang sangat layak, di mana mereka telah membuktikan nilainya dari waktu ke waktu.

Sementara itu, kemenangan Nemiga Gaming merupakan kejutan yang menyenangkan karena banyak fans yang memprediksi PuckChamp akan kembali ke Divisi 1 sebagai gantinya. PuckChamp telah menjadi bintang yang sedang naik daun di EEU, dan bahkan HYDRA juga menjadi penantang yang layak. Bagaimanapun, susunan pemain Nemiga juga relatif baru, jadi ini adalah kumpulan pemain baru yang menjanjikan, yang akan segera memulai debutnya di Divisi 1.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kominfo Resmi Buka Blokiran Steam, Dota 2 dan CSGO Kembali Dapat Dinikmati

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!