5MEN Bubarkan Skuad di Tengah Turnamen Dota 2 EPIC League

Menyerah di tengah pertandingan?
5 men dota 2 bubar

Setelah maraknya pembubaran tim Dota 2 di Asia Tenggara, kali ini tim asal Eropa yaitu 5MEN mengakhiri perjalanannya. Hal ini pun dilakukan di tengah turnamen Dota 2, babak grup EPIC League Division 2

Dengan bubarnya tim, seluruh pertandingan yang mereka mainkan akan dianggap kalah, menurut pihak penyelenggara Epicenter di akun resmi twitternya pada 18 November 2020.

“Perwakilan tim mengatakan bahwa tim tidak akan bermain di turnamen karena pembubaran skuad. Semua pertandingan tim akan dihitung sebagai kekalahan, termasuk yang sudah dimainkan,” tulis Epicenter.

5Men merupakan tim yang bisa dibilang baru, dibentuk pada 30 Juli 2020. Rasmus “Misery” Filipsen menjadi fondasi dari tim ini, membawa mantan pemain OG yaitu Marcus “Ace” Hoelgaard dan roster Dota 2 lainnya.

Harapan utama mereka adalah memasuki ajang OMEGA League, dan berlanjut ke DPC 2020-2021. Meski berhasil meraih posisi di event OMEGA League tersebut, mereka terpaksa diletakkan ke divisi kedua dalam babak grup. Begitu pula dengan turnamen EPIC League. 

Sayangnya, performa 5Men cukup mengecewakan. Mereka sempat ikut serta dalam  EPIC League melawan TEMPO, dan dikalahkan dengan skor 2-1. Setelah itu, pasalnya 5Men tidak muncul di pertandingan selanjutnya melawan Gambit Esports. 

misery 5men
Misery 5MEN

Sang kapten Misery akhirnya menciutkan pernyataan untuk menjelaskan situasi tersebut melalui akun resmi twitternya. 

 “5Men telah berpisah ke berbagai arah. Terimakasih untuk semua yang sudah mendukung kami dari awal hingga perjalanan terakhir kami. Tapi saya tidak akan kemana-mana, masih berusaha untuk berkompetisi dan saya akan mulai melakukan stream di bulan mendatang,” tulis Misery. 

Rasmus Johan ‘Chessie’ Blomdin juga ikut melontarkan kondisi dari 5Men hingga akhirnya memutuskan untuk dibubarkan. 

“5Men tidak ada lagi, motivasi dari tim sangat rendah dan jujurnya saya sendiri cukup kaget dengan hasil (tim) meskipun kurang latihan. Terima kasih tim untuk perjalanannya!” jelas Chessie.

Kelima roster dari 5Men yang dibubarkan, antara lain:

  • Marcus Folke ‘Ace’ Hoelgaard Christensen
  • Rasmus Johan ‘Chessie’ Blomdin
  • Rasmus Berth ‘MISERY’ Filipsen
  • Johan ‘pieliedie’ Åström
  • Andreas Per ‘Xibbe’ Ragnemalm

Pemain-pemain 5Men sendiri cukup dikenal dalam ranah kompetitif Dota 2 sejak The International. Sayangnya, mereka tidak bisa bertahan lama. 

Semoga saja perjalanan dari kelima pemain ini akan tetap berjalan lancar ya!

 Untuk berita esports dan Dota 2 baru setiap hari, jangan lupa kunjungi  Ligagame Esports!

BACA JUGA:

Hyhy Kembali Terjun ke Ranah Dota 2, Gabung Dengan EMERGE Esports

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!