3 Istilah Dota 2 Yang Harus Kalian Tahu, Yakin Udah Tau?

by Zili

Pernahkah kalian bermain solo ranked match dan bingung dengan apa yang dikatakan oleh teman satu tim? Ada banyak sekali istilah istilah yang harus kalian ketahui agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan sesama pemain lainnya. Terkadang shoutcall/decision making yang baik dapat mengembalikan suatu pertandingan yang mulanya kalah telak, menjadi berbalik 180 derajat. Sama seperti game multiplayer lainnya, Dota 2 pun memiliki beberapa istilah yang dipakai. Berikut adalah beberapa istiliah penting yang harus kamu ketahui, check it out!

1. “Defend High Ground!”

High ground sendiri adalah suatu bagian didalam map. Cakupannya adalah sebesar markas kita. Entah itu di dire atau radiant sama sama memiliki letak yang cukup mirip. Jika kalian sudah kalah beberapa kali di big fight/war, otomatis musuh akan merangsak naik ke high ground dan akan menghancurkan objective yang ada seperti Tower, Barrack dan juga beberapa buildings. Jika dirasa 5 hero kalian tidak dapat menghalau pergerakan musuh di luar markas, kamu dapat menggunakan istilah ini agar seluruh hero dapat berdiam di sekitar markas untuk bersiap menyambut musuh yang akan merangsak naik ke high ground.

Strategi ini sangatlah cocok digunakkan jika kalian memiliki hero-hero yang dapat meng-kite­ serta men-delay musuh untuk menyentuh base kita. Contoh-contoh hero tersebut antara lain, Sniper, Lina, dan Mars. Ketiga hero tersebut memiliki kemampuannya masing masing untuk “mengusir” musuh dari base atau sekedar memperlambat mereka untuk melakukan push.

BACA JUGA: Unpause di Ranked Match, Ceb Semprot Pedas RAMZESS666. Endingnya Membagongkan!

2. “Lets Burst This Hero.”

Istilah ini akan digunakan jika terdapat salah satu hero yang sangat berimpact bagi musuh. Misalkan, midlane ataupun hard carry milik musuh. Dengan kamu melakukan kill ke musuh yang cukup berimpact, kamu akan lebih mudah memenangkan pertandingan. Istilah burst ini berartikan “Silahkan kill hero tersebut dengan cara menjatuhkan seluruh skill, jangan sampai ia bereaksi dengan membuka BKB atau skill”.

Bagi korban burst ini memang sangat membuat frustasi. Bagaimana tidak, diawal mulainya fight kamu malah harus mati dan membuat tim mu bermain 4 vs 5. Dengan demikian, tim dari musuh akan selangkah lebih nyaman untuk melakukan war dikarenakan tau hero kamu sudah mati bahkan sebelum big fight/war berlangsung.

3. “Please Use Fortification!”

Sebutan ini pasti sudah sering terdengar, apalagi jika kamu sering bermain Dota 2. The Glyph of Fortification adalah salah satu fitur yang diberikan oleh Dota 2 yang mengakibatkan building dan creep kamu akan “invicible” atau tidak bisa di-hit/damage sama sekali. Penggunaan The Glyph of Fortification memang cukup tricky, kamu harus tahu betul dimana kamu harus menggunakannya. Jangan sampai fitur ini sedang cooldown jika dibutuhkan. Fitur ini juga dapat kamu manfaatkan ketika musuh sedang mempush tower mu. Dengan 5 detik ini, kamu dapat menggunakannya sebagai distraksi.

Seperti kata pepatah, sedetikpun sangat berharga, begitupula di Dota 2. 5 detik sangatlah berharga. Kamu dapat melakukan banyak hal dalam waktu 5 detik di Dota 2. Stun 5 detik sangatlah berarti, apalagi The Glyph of Fortification. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Pro Player Dota 2 Asal Indonesia yang Sukses Jadi Streamer

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!