Turnamen ESL One: New York 2016 Disiarkan Secara Virtual Reality


ESL akan menciptakan tonggak sejarah baru di dunia esports, karena di turnamen ESL One: New York 2016 pada minggu depan akan disiiarkan memakai teknologi virtual reality. Jadi bagi kalian yang telah mempunyai perangkat VR akan merasakan sensasi pertandingan CS:GO 360 derajat.

Selain disiarkan memakai teknologi virtual reality, saluran Twitch TV juga akan menyiarkan pertandingan ESL One: New York 2016 secara konvensional. SLIVER.tv menjadi perusahaan pertama yang menyediakan teknologi streaming pertandingan secara virtual reality, belum lama ini perusahaan tersebut menerima suntikan modal sebesar $6,2 juta.

Valve selaku publisher game juga memberikan sedikit petunjuk kalau turnamen DOTA 2 di masa depan bisa juga disiarkan dengan teknologi virtual reality. Sekedar mengingatkan kalau turnamen ESL One: New York 2016 akan diikuti oleh total sebanyak 8 tim memperebutkan prizepool sebesar $250,000 dimana juaranya akan membawa pulang uang sebesar $100.000.

Dari kedelapan tim tersebut 6 mendapat undangan langsung dan 2 lainnya adalah tim yang lolos dari babak kualifikasi di wilayah Eropa dan Amerika (NA). Juara bertahan SK Gaming, juara ELEAGUE Virtus.pro, Fnatic, G2 Esports, Natus Vincere dan Astralis dipastikan hadir di turnamen ESL One: New York 2016, masih sisa satu tim lagi yang lolos dari kualifikasi Amerika (North America).

Dibawah ini adalah contoh pertandingan CS:GO yang disiarkan memakai teknologi virtual reality:

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!