Hasil FIFA Online 4 SEA GAMES Vietnam: Indonesia Gagal Lolos ke Final

Hasil FIFA Online 4 SEA GAMES Vietnam: Indonesia Gagal Lolos ke Final

Indonesia gugur di fase grup cabor FIFA Online 4 SEA GAMES Vietnam. Aziz, Ega, Faidan dan Pugu harus menelan pil pahit setelah kalah dari Singapura dan Thailand di babak grup yang berlangsung Sabtu (14/5).

Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura dan Thailand sementara Grup A ada tuan rumah Vietnam bersama Malaysia dan Filipina.

Di laga perdana Grup B, Thailand berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 3-0. Tim Gajah Putih memang menjadi unggulan bersama tuan rumah Vietnam di ajang SEA Games kali ini

Indonesia turun di match selanjutnya menghadapi Singapura. Pada laga kali ini tim Indonesia menurunkan Ega, Pugu dan Faidan.

sea games fifa online 4 indonesia vs singapura aaa 85751

Ega yang tampil di game pertama harus berjuang menghadapi alotnya pertahanan pemain Singapura, Kun. Tak dipungkiri juga terlihat ada beban atau pressure menghadapi pertandingan pertama. Namun, dengan ketenangan dan kecermatan yang bagus Ega akhirnya berhasil merebut game pertama dengan skor 2-1.

Di game kedua, Pugu berhadapan dengan Amraan (Singapura). Pugu sempat memimpin lebih dulu, namun Amraan berhasil membalikkan skor 2-1. Pugu berhail menyamakan kedudukan 2-2 dan laga ditentukan lewat adu penalti. Sayangnya, Pugu harus menyerah 4-3 di adu tembak 11 pass.

Di game ketiga, Faidan turun menghadapi Zarate. Skor imbang bertahan hingga menit 90, namun Zarate berhasil mencetak gol penentu kemenangan di ekstra time sekaligus memastikan kemenangan untuk tim Singapura.

BACA JUGA: EA Sports Akhiri Kemitraan dengan FIFA, Siap Rebranding Franchise EA Sports FC

Menghadapi Thailand, Indonesia mengubah line-up. Ega, Pugu dan Aziz menggantikan Faidan.

sea games fifa online 4 indonesia vs thailand bc9bb

Di game pertama, Ega berhdaan dengan Mihaelda (hailand). Bermain dengan skor kacamata hingga babak normal, Micahelda berhasil mencuri gol kemenangan di penghujung ekstra time menit 120. Thailand 1 Indonesia 0.

Di game kedua, Aziz berhdapan dengan Zub-Zub.  Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, upaya Aziz mengejar skor justru gagal. Zub-Zub berhasil menambah gol dan menangdengan skor 3-0. 

Di game ketiga, Pugu menghadapi Dari. Meski di atas kertas peluang Indonesia dipastikan tertutup, namun Pugu tetap berjuang memberikan yang terbaik. Laga pun berlangsung ketat hingga ekstra time. Dari berhasil mencuri gol kemenangan di menit 116. 

Thailand dan Singapura maju dari Grup B akan menghadapi tim yang lolos dari Grup A, yakni tuan rumah Vietnam sebagai pemimpin klasemen diikuti Malaysia sementara Filipina di urutan terakhir. Di babak final stage yang akan digelar Minggu (15/5), Vietnam akan menghadapi Thailand di upper bracket. Tim yang kalah di partai ini masih punya satu kesempatan menghadapi pemenang antara Malaysia vs Singapura.

Apresiasi lebih dari NT (Nice Try) patut kita layangkan kepada kuartet Indonesia Aziz, Ega, Faidan dan Pugu yang telah turun di ajang FIFA Online 4 SEA GAMES 31 Vietnam. Kekalahan bukanlah akhir dan segenap pendukung di Tanah Air telah menyaksikan perjuangan pantang menyerah. Terlepas dari hasil pertandingan yang juga dipengaruhi faktor "dewi fortuna" alias keberuntungan, timnas Indonesia tidak kalah dari segi permainan. 

Mari satukan suara dan dukungan untuk atlet-atlet yang akan bertanding di cabor esports lainnya demi kebanggaan dan kejayaan Indonesia. Alirkan doa dan energi agar Merah Putih bisa berkibar di podium esports SEA Games Vietnam.
Ligagamers juga bisa memberi dukungan dengan hastag #EmasUntukIndonesia. Esports Indonesia, Jaya...Jaya.. Jaya!!

Ikuti terus berita terbaru SEA GAMES Vietnam  dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Hasil Drawing Jadwal Cabor Esports SEA Games 31 Vietnam

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!