Guild Esports Milik David Beckham Terjun ke Ranah Valorant, Siap Tanding di First Strike

Sebelumnya dikenal dengan nama "Bonk," tim ini resmi masuk ke bawah bendera Guild dan siap berlatih untuk turnamen First Strike.
guild-esports-david-beckham-masuk-ke-valorant

Guild Esports Plc (Guild) adalah organisasi esports Inggris berbasis di London yang berafiliasi dengan David Beckham. Organisasi ini baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memasuki ranah kompetitif Valorant dengan tim “Bonk,” salah satu tim Valorant paling sukses di wilayah Eropa. 

Setiap roster dalam tim telah berhasil melalui proses seleksi yang ketat menurut standar Guild Esports. Lima pemain tersebut antara lain:

  • Yacine “Yacine” Laghmari 
  • William “draken” Sundin
  • Leo “ziz” Jannesson
  • Malkolm “bonkar” Rench
  • Filip “goffe” Gauffin

Beberapa diantaranya, seperti Yacine, Goffe, dan draken sebelumnya juga merupakan pemain pro Counter-Strike. Bonkar merupakan pemain pro dari ranah kompetitif Paladin yang sempat memenangkan dua turnamen Paladin World Championships. Sedangkan Ziz dikenali sebagai “The Young Gun,” pemain berumur 16 tahun yang sudah berhasil mencapai karir profesional di masa mudanya. 

BACA JUGA:

Riot Gelar Esports Valorant Asia Tenggara Untuk Pro dan Kampus

tim bonk turnamen
Sumber: Liquipedia.net

Lineup ini sendiri sudah terbukti membawa performa yang cukup baik dan konsisten. Mereka sempat klaim posisi runner up dalam turnamen seperti LVL Clash 2, Allied Esports Odyssey - Qualifier #2, Absolute Manners, dan lainnya. Bahkan di Mandatory.gg Cup, mereka berhasil bertanding melawan tim besar seperti Ninjas in Pyjamas dan Vodafone Giants. 

Dengan masuknya tim ini dibawah bendera Guild, mereka akan disiapkan untuk bertanding dalam turnamen Valorant First Strike di bulan November yang mendatang. 

Valorant ditakdirkan untuk menjadi esports besar dengan jangkauan global dan basis fans yang dalam,” kata Carleton Curtis, ketua eksekutif Guild. “Kami memiliki ambisi tinggi untuk tim kaliber terbaik kami di turnamen First Strike yang akan mendatang.”

david beckham guild esports

Roster Valorant tersebut menandai langkah pertama Guild dalam memasuki dunia esports PC FPS. Sebelum ini, Guild sudah memiliki dua tim esports untuk Rocket League dan FIFA. Organisasinya sendiri cenderung baru, namun karena koneksinya dengan David Beckham, sang bintang sepakbola legendaris, mereka mendapatkan liputan yang cukup luas di berbagai media esports.

Kira-kira, mampukah tim Bonk mengalahkan G2 Esports, mengingat bahwa tim tersebut sudah mencetak empat juara dalam Ignition Series EU secara berturut? Bakalan menarik nih!

Untuk berita seputar esports, ikuti Ligagame Esports ya!

BACA SELANJUTNYA:

ACTIVISION BLIZZARD AKAN TUTUP KANTOR CABANG DI NEGARA PRANCIS

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!