7 TIM ASIA BERJUANG DI IESF Esports World Championship 2021

Timnas Republik Korea, India, Thailand, dan Filipina akan tampil mewakili Asia di KEJUARAAN DUNIA Esports 2021
IESF Esports World Championship 2021

Untuk 13 tahun berturut-turut, International Esports Federation (IESF) akan memulai kompetisi andalannya; IESF Esports World Championship 2021.  Kejuaraan Dunia Esports ini dijadwalkan berlangsung pada 14  hingga 20 November 2021.

IESF Esports World Championship 2021 menjadi salah satu acara turnamen Esports non-virtual pertama sejak pandemi COVID19. Tujuh timnas esports dari negara ASIA akan tampil di kompetisi yang akan digelar secara offline yang juga akan melihat rekor jumlah kontingen Esports dari seluruh dunia berkompetisi untuk meraih kejayaan dalam pencapaian tertinggi Esports. 

Kota Eilat, Israel ditetapkan sebagai tuan rumah menyambut 500 atlet Esports dari 85 negara untuk bersaing membawa kebanggaan nasional dan kumpulan hadiah sebesar USD 50.000. 

esports world championship 3 bc570

BACA JUGA: Asia Tenggara Bersatu Bentuk Federasi Esports Regional SEAEF

Setelah serangkaian babak kualifikasi, 7 negara Asia telah dipanggil untuk maju ke grand stage di Eilat. Negara-negara Asia yang berlaga di 13th IESF Esports World Championship adalah:

1. Republic of Korea
2. Mongolia
3. India
4. Sri Lanka
5. Philippines
6. Thailand
7. Vietnam

IESF World Championship 2021 akan mempertandingkan empat judul game resmi, yaitu: DOTA 2, Counter-Strike: Global Offensive, Tekken 7 dan eFootball™ 2022 dan satu judul yang dipromosikan, Audition.

 Esports World Championship 2021 ce21d

Dalam pernyataan resmi, Presiden Asosiasi Esports Israel (IESA), Ido Brosh mengatakan, “Mengikuti rekor jumlah tim yang berpartisipasi, edisi tahun ini akan menjadi yang terbesar untuk Kejuaraan Dunia Esports IESF. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim di International Esports Federation (IESF), Asosiasi Esports Israel (IESA) dan Maccabi World Union atas dukungan terselenggaranya  turnamen tahun ini. Saya berharap dapat menyambut semua atlet nasional dan delegasi ke final global di Eilat.”

Vlad Marinescu, President of IESF menambahkan, “IESF sangat antusias menyambut Esports World Championship edisi ke-13 yang merupakan event IESF terbesar hingga saat ini. Eilat 2021 akan menampilkan dan menyatukan atlet Esports dari rekor 85 negara. Ini merupakan representasi nyata dari komitmen IESF terhadap pertumbuhan dan perkembangan game yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di seluruh dunia.”

Adapun jadwal acara 13th IESF Esports World Championship adalah sebagai berikut:

 Upacara Pembukaan 16 November

Grand Final (Audisi)
Babak Penyisihan 17 November (Semua Pertandingan)
Grand Final 18 November (DOTA 2, Tekken 7, eFootball™ 2022)
Grand Final 19 November (CS:GO)
Upacara Penutupan 20 November

Penggemar Esports dari seluruh dunia dapat menyaksikan persaingan dan pertunjukan bakat yang spektakuler dan kompetisi tingkat tinggi selama seri yang berlangsung seminggu. Informasi seputar adwal siaran kompetisi dapat ditemukan di situs resmi IESF World Championship dan saluran media sosial, sedangkan siaran akan disiarkan langsung di saluran Twitch IESF, serta  situs resminya.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya;

Konfirmasi 8 Game Esports dan 10 Nomor di SEA GAMES 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!